CARA MENGATASI BLUETOOTH YANG HILANG

Daldisa
Daldisa

Untuk mengakses fungsi Bluetooth seperti transfer file, menghubungkan speaker, headset, dan perangkat Bluetooth lainnya kita bisa menggunakan icon Bluetooth yang ada di taskbar. Tapi icon ini bisa hilang tanpa kita ketahui apa penyebabnya, tiba-tiba saja icon Bluetooth sudah tidak ada lagi saat kita coba mengaksesnya. Hilangnya icon Bluetooth ini tidak selaluberarti driver Bluetooth sudah terhapus atau Bluetooth sudah tidak berfungsi sama sekal. Kadang-kadang bIsa
disebabkan karena perubahan pada pengaturan akibat instalasi program
baru.

Yuk langsung cek aja gimana sih?

1. Pastikan Bluetooth dalam
keadaan aktif

Hal pertama yang harus dicek adalah status Bluetooth di laptop kamu, apakah dalam keadaan aktif atau dalam keadaan tidak aktif. Icon Bluetooth secara otomatis akan hilang dari tray icon area jika Bluetooth dimatikan, jadi sebelum mencoba yang lain lakukan dulu langkah pertama ini.

KIik pada tombol Windows > pilih Settings> pilih Devices hidupkan Bluetooth.

2. Tampilkan icon melalui menu pengaturan Bluetooth Pengaturan icon Bluetooth yang ditampilkan di notification area Windows 10 bisa diubah-ubah sesuai keinginan pengguna. Jika icon Bluetooth tidak ada, kamu bisa mengecek pengaturan ini.

3. Install driver Bluetooth yang sesuai

Kalau salah satu penyebab icon Bluetooth tidak muncul di system tray bisa juga disebabkan karena driver Bluetooth yang terhapus, rusak, atau memang belum diinstall sama sekali. Pertama cek pada Device Manager, lihat apakah di sana sudah ada driver Bluetooth yang terinstall.
Masuk ke Device Manager dengan cara tekan Menu Start dengan klik kanan lalu pilih device manager. Jika tidak ada kamu harus install, cek tutorial di youtube biar lebih jelas!

4. Jalankan Bluetooth Support Service

Tekan tombol Windows+R pada keyboard, kemudian ketik services.msc> klik OK.
Klik kanan pada Bluetooth Support Service, pilih start Jika Bluetooth Support Services Sobat temukan dalam keadaan sudah berjalan (statusnya: running), maka yang bisa kamulakukan adalah merestartnya (klik kanan restart)

5. Reinstall driver Bluetooth

Pada Device Manager (klik kanan menu start) temukan perangkat Bluetooth, klik pada tanda panah di sampingnya untuk expand menu. Klik kanan pada driver Bluetooth> pilih Uninstall device. Restart laptopmu, selesai.

Comments : CARA MENGATASI BLUETOOTH YANG HILANG