GIMANA SIH PERAYAAN HARI VALENTINE DI JEPANG?

Daldisa
Daldisa

PERTAMA KITA BAHAS, AWAL MULA VALENTINE DI JEPANG


Awal mula valantine masuk ke jepang itu kira-kira pada tahun 1950-an. Dulu atau mungkin masih hingga sekarang, pengakuan cinta dari perempuan ke laki- laki di jepang adalah hal yang tabu. Kemudian hari Valantine muncul, dan entah mengapa menjadi satu hari dalam setahun di mana pernyataan cinta seorang perempuan dimaklumi dan bisa diterima masyarakat. Karena hal itu, perempuan-perempuan Jepang berlomba-lomba untuk membuat atau membeli coklat bagi pria yang mereka sukai sebelum mereka menyatakan cinta.

Mungkin hal tadi terdengar kurang lazim. Namun ada alasan dari tradisi yang sudah mengakar di masyarakat Jepang tersebut. Hal ini dimulai dari perusahaan cokelat terkenal di Jepang. yang mempopulerkan cara merayakan Valentine seperti saat ini. Dan perusahaan tersebut membuat sebuah konsep pemasaran untuk meningkatkan penjualan mereka, yaitu perempuan yang memberikan cokelat pada pria saat Valentine. Hanya saja, walau terdengar tidak romantis, konsep ini berkembang menjadi tradisi memberikan permen cokelat saat Valentine. Selain itu, bagi sebagian besar perempuan, inilah waktu yang tepat untuk mengungkapkan cinta mereka

Uniknya Iagi, tradisi disana bukan sekadar memberikan cokelat begitu saja. Namun ada beragam jenis cokelat yang diberikan saat Valentine. Semakin terdengar rumit karena setiap cokelat ternyata memiliki makna tersendiri, tergantung siapa yang kamu beri cokelat tersebut. Jadi memberi cokelat gak terbatas pada pacar saja. Berikut macam macam cokelatnya.

2. Honmei Choco

Ungkapkan perasaan yang sesungguhnya adalah dengan memberikan Cokelat Honmei. Orang Jepang terkenal sangat pemalu. Jadi hari Valentine merupakan kesempatan yang tepat untuk mengungkapkan perasaan mereka yang sesungguhnya. Mereka berusaha keras membuat cokelat dari nol dan mengekspresikan perasaan mereka melalui cokelat tersebut Kamu bisa memberikan cokelat Honmei kepada orang terkasih dan menggunakan kesempatan ini untuk mengungkapkan perasaan kamu yang sesungguhnya.

3. Jibun Choco

Jibun-choco adalah cokelat yang kamu beli dan kamu nikmati untuk diri sendiri. Kamu sangat boleh memilih dan memakan cokelat favorit sebagai hadiah untuk diri sendiri. Memilih untuk makan cokelat mahal yang biasanya tidak pernah kamu makan pun sangat disahkan. Karena ini adalah hari Valentine yang hanya ada satu tahun sekali, mengapa tidak mencicipi cokelat merek mewah yang sedikit mahal sebagai hadiah pada diri sendiri yang sudah berusaha?

4. Tomo Choco

Tomo choco adalah salah satu bentuk cara mengekspresikan terima kasih atas pertemananmu dalam bentuk yang indah. Tomo choco berawal dari kata tomo dalam bahasa Jepang yang berarti teman. Cokelat ini biasanya diberikan dari perempuan ke teman perempuannya sebagai tanda terima kasih dan persahabatan yang indah. Cemilan populer untuk tomo choco biasanya beberapa buah kukis atau biskuit yang dibungkus dalam plastik bening dengan pesan sederhana seperti "terima kasih".

5. Fami Choco

Fami choco adalah kependekan dari family chocolate. Sesuai namanya, cokelat ini diberikan kepada anggota keluarga atau kerabat, karena kebiasaan orang jepang adalah memberikan cokelat kepada keluarga yang dimaknai dengan rasa terima kasih. Ada yang memberikan cokelat satu persatu kepada anggota keluarga, ada juga yang sengaja membeli cokelat dengan kemasan besar agar bisa dinikmati bersama-sama dengan seluruh anggota keluarga.

Comments : GIMANA SIH PERAYAAN HARI VALENTINE DI JEPANG?