KENAPA AKIHABARA DISEBUT SURGA PARA OTAKU?

Daldisa
Daldisa

SEJARAH AWAL ADANYA AKIHABARA


Bermula ketika Stasiun Akihabara dibuka pada tahun 1890 sebagai terminal angkutan yang berkaitan dengan Stasiun Ueno. Di tahun 1925 stasiun ini dibuka untuk umum dan menjadi tempat transaksi jual beli buah dan sayur karena banyaknya masyarakat yang mengunjungi stasiun tersebut. Akihabara mulai menjadi tempat pertama yang menjual alat-alat elektronik seperti tabung vakum. Setelah Perang Dunia II banyak mahasiswa yang sering membeli komponen radio di pasar gelap, namun lama kelamaan pasar gelap pun perlahan menghilang dan tergantikan oleh toko legit

Pada tahun 1960 mulai banyak beberapa toko elektronik yang didirikan disini dan membuat Akihabara dijuluki sebagai "Kota Listrik". Selama tahun 1980, "Kota Listrik" ini dikembangkan lebih lanjut secara bertahap menjadi Akihabara yang saat ini kita kenal menjadi pasar yang penting untuk peralatan elektronik, video game dan produk anime atau manga.

APA ITU AKIHABARA?


Akihabara adalah suatu kawasan perbelanjaan yang tepatnya berlokasi di kawasan Akihabara, distrik kota Taitõ dan kawasan Soto-kanda di distrik kota Chiyoda. Akihabara sering disingkat sebagai Akiba. Nama Akihabara sendiri terkenal akan pusat barang-barang elektronik yang unik. Selain menjadi kawasan elektronik nomor 1 di Jepang, Akihabara juga menjadi kawasan 'surga' bagi para otaku. Kira kira kenapa ya sampai bisa disebut sebagai surga bagi para otaku?

TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT KE AKIHABARA


1. Mandarake Akihabara


Mandarake Akihabara sendiri adalah toko yang terdiri dari 8 lantai dan masing-masing dari tiap lantainya menjual video games, PC, console game, manga, action figure, doujinshi, dan perlengkapan cosplay yang pastinya sangat lengkap.

2. Gundam Cafe


Selain kuliner yang disajikan, kafe ini juga memajang berbagai macam gundam yang disusun sangat rapih dengan dekorasi dekorasi lain yang ditampilkan. Bahkan di Gundam Cafe kalian bisa menemukan makanan dan minuman yang didesain berbentuk gundam.
.

3. Toranoana


Toranoana menjadi tempat terlengkap jika kalian ingin belanja doujinshi, di toko ini kalian bisa menemukan doujin yang tidak ada ditempat lain. Selain doujin, Toranoana juga menjual majalah, manga, novel, CD/DVD, dan Blue-Ray. Letaknya sendiri berada 700m dari Stasiun Ikebukuro.

4. Animate Shopo


Animate adalah salah satu toko terbaik jika kalian ingin mencari barang-barang berbau anime. Toko setinggi 8 lantai ini hanya berjarak 3-5 menit berjalan kaki dari Toronoa, Animate Shop buka setiap hari pada jam 10 pagi sampai jam 8 malam.

5. AKB48 Cafe & Shop


Tempat ini menjadi salah satu spot nongkrong bagi para penggemar AKB48. Di kafe ini juga menjual item yang berhubungan dengan idol groupnya, mulai dari keychain, handuk, kaos dan lain sebagainya. Menu yang disediakan terdiri dari semua hidangan favorit dari member AKB48 itu sendiri.

6. Kotobukiya


Kotobukiya menjual bermacam-macam barang anime, seperti dakimakura, gantungan kunci, merchandise, kostum anime, action figure, poster, hingga CD dan DVD. Kotobukiya buka jam 10 siang dan tutup pada jam 10 malam

DAN KENAPA DISEBUT SURGANYA PARA OTAKU?


Julukan tersebut sudah melekat di Akihabara karena tempat ini menyediakan seluruh kebutuhan otaku dari mulai manga, doujinshi, game, action figure, serta berbagai merchandise anime yang beragam. Selain barang-barang tersebut, ada juga kafe bertemakan anime atau pelayan yang memakai costum maid. Bahkan di Akihabara terdapat toko dimana kita dapat berfoto sebagai cosplayer. Karena banyaknya produk yang dijual di Akihabara berkaitan dengan industri animanga, sehingga menjadikan kawasan ini sebagai'surga' para otaku maupun anime lovers.

Comments : KENAPA AKIHABARA DISEBUT SURGA PARA OTAKU?